Sukses

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi: Pemprov dan DPRD Sudah Buka Pintu

Sudirman mengklaim, progres internal tim sudah terkoordinasi baik dengan para fraksi di DPRD DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Sinkronisasi Anies-Sandi semakin memantapkan langkah awal dalam menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Menurut Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said, RPJMD adalah payung utama sebelum menyusun anggaran.

"Bahwa RPJMD merupakan payung utama, di mana nanti rencana anggaran 2018 bisa disusun. Karena itu kita terus berkomunikasi dengan semua pihak," kata Sudirman usai rapat Tim Sinkronisasi bersama DPRD DKI di The Kemuning, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2017).

Sudirman mengklaim, progres internal tim sudah terkoordinasi baik dengan para fraksi di DPRD DKI. "Saya kira ini yang kita syukuri semua pintu sudah terbuka, eksekutif sudah ketemu, legislatif juga, jadi tinggal nanti kita men-smooth-kan prosesnya," sambung dia.

Lebih jauh, dalam rapat Tim Sinkronisasi juga mendapat masukan dari para fraksi di DPRD DKI terkait bagaimana dimulainya program perlintasan Anies-Sandi. Tim kemudian juga diminta untuk tidak menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) sebelum adanya RPJMD dengan jelas

"Itu kita perhatikan (masukan) rapat tadi," jelas dia.

Ke depan, Tim Sinkronisasi Anies-Sandi akan lebih mengintensifkan pertemuan dengan eksekutif dan legislatif. Hal ini untuk membahas hal detail dan menjalin komunikasi yang baik.

"Kita punya keyakinan, sebaik apapun program eksekutif, tanpa dorongan legislatif tidak akan jalan. Jadi kita akan jaga komunikasi ini," kata Sudirman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini