Sukses

Warga Ziarah Padati TPU Karet, JLNT Kasablanka Macet Parah

Sepekan jelang Ramadan, warga DKI Jakarta memanfaatkan waktu untuk berziarah makam sanak saudara.

Liputan6.com, Jakarta - Sepekan jelang Ramadan, warga DKI Jakarta memanfaatkan waktu untuk berziarah ke makam sanak saudara. Tempat Pemakaman Umum (TPU) pun dipadati warga.

Kondisi membuat sejumlah ruas jalan di sekitar TPU Jakarta macet. Salah satunya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

"Situasi lalin di TPU Karet Bivak terpantau padat imbas warga yg berziarah" tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu (21/5/2017).

Pantauan Liputan6.com, kemacetan terlihat di sepanjang Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kasablanca. Jalan layang yang membentang sepanjang 3,8 kilometer dari Kampung Melayu-Tanah Abang itu, dipadati ribuan kendaraan akibat macet di TPU Karet Bivak.

Kepadatan lalu lintas karena banyaknya warga yang berziarah di TPU ini juga terasa hingga ke arah Pejompongan. Sepanjang satu kilometer, jalanan di kawasan ini macet.

Kepadatan lalu lintas serupa juga terlihat di TPU Tanah kusir, Jakarta Selatan. Ari, warga BSD Tangerang Selatan, yang bekerja di Jakarta mengaku terjebak macet saat melintas di kawasan Tanah Kusir.

"Begitu keluar di tol Rempoa jalanan langsung macet," ujar Ari. Dari situ kemacetan mengular hingga TPU Tanah Kusir atau sekitar 1,5 kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.