Sukses

Djarot Canangkan HUT ke-490 Jakarta di Taman Waduk Pluit

Ditemani sang istri Happy Farida, Djarot tiba sekitar pukul 08.20 WIB, kompak mengenakan kaos berkerah abu-abu.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (21/5/2017) pagi.

Rencananya, kedatangan Djarot kali ini untuk mencanangkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-490 DKI dengan melepas ratusan merpati di Taman Waduk Pluit. Adapun tema yang diambil HUT DKI Jakarta kali ini adalah Beragam, Bersatu, dan Melayani.

Ditemani sang istri Happy Farida, Djarot tiba sekitar pukul 08.20 WIB, kompak mengenakan kaos berkerah abu-abu. Tiba di waduk, Djarot beserta rombongan disambut kesenian palang pintu.

Pantauan Liputan6.com, kedatangan Djarot disambut hangat warga di Waduk Pluit. Djarot dan istri pun terus melempar senyum kepada warga. Kebanyakan warga yang berada di Taman Waduk Pluit tengah berolah raga dan berkumpul bersama keluarga.

Djarot menuturkan, pencanangan HUT DKI Jakarta di Waduk Pluit memakan biaya lebih murah. Sebelumnya, pencanangan itu hendak diadakan di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

Sementara itu, soal pelepasan merpati, Djarot mengatakan hal itu sebagai simbol kesetiaan.

"Kalau merpati itu setia, dia enggak akan pernah selingkuh. Bukan hanya setia pada Pemprov DKI, tapi juga setia dengan cita-cita Proklamasi," kata Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini