Sukses

Menkominfo Ramaikan Harkitnas di Car Free Day Pagi Ini

Menkominfo Rudiantara mengatakan, Harkitnas menjadi momen bagi bangsa Indonesia untuk bisa bangkit dari sisi teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day, Minggu pagi ini.

Pantauan di lokasi, kegiatan yang mengusung tema 'Bangkit Indonesia' itu berlangsung meriah. Acara diawali upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan pawai merah putih dan panggung musik hiburan.

Menkominfo Rudiantara mengatakan, Harkitnas menjadi cara bagaimana Indonesia bisa bangkit dari sisi teknologi.

"Saat ini teknologi digital seperti pedang bermata dua, positif dan negatif. Karenanya bagaimana kita bangkit memanfaatkan teknologi (positif) untuk kita semua," kata Rudiantara di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2017).

Kegiatan positif yang dimaksud Rudiantara adalah bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat.

"Positif ada yang namanya e-Commerce, market place. Positif juga dalam arti sosial, di medsos bagaimana kita gunakan untuk menjalin hubungan baik di antara kita semua," ujar Rudi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini