Sukses

Ratusan Warga Nyalakan Lilin di Makam Mbah Priok

Acara dimulai dengan lagu nasional yaitu Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga mengikuti kegiatan Malam 1000 Cahaya Shalawat dan Doa Lintas Agama Untuk Indonesia Bangkit yang diadakan di Kompleks Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara malam ini.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (20/5/2017), sejumlah mobil pribadi hingga bus Transjakarta memadati area parkir di kawasan makan Mbah Priok. Warga juga tampak rapi duduk beralasan koran hingga tikar.

Di lokasi, terdapat panggung besar dan dua layar lebar. Terlihat pula beberapa warga yang membentuk lilin dengan tulisan "JUSTICE FOR AHOK". Tulisan dari lilin sebagai simpati untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu menjadi daya tarik berfoto pengunjung.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat datang bersama istrinya Happy Farida langsung berziarah ke makam Mbah Priok.

Acara dimulai dengan lagu nasional yaitu Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki. 

"Indonesia​ tanah air beta, pusaka abadi nan jaya. Indonesia sejak dulu kala tetap dipuja puja bangsa," ucap warga serentak.

Selanjutnya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa.

"Tanah Airku Indonesia​, Negeri elok amat kucinta. Tanah tumpah darahku yang mulia yang kupuja sepanjang masa," lanjut mereka.

Usai menyanyikan lagu Nasional, musikus Badai mantan personel Band Kerispatih yang mengiringi nyanyian tersebut meneriakkan salam untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diikuti sautan serentak pengunjung.

"Salam Bhineka Tunggal Ika. Merdeka," teriak Badai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini