Sukses

Menteri Khofifah Beri Apresiasi Gusti Prana Sang Penyelamat Laut

Melihat jerih payah dan perjuangannya menanam terumbu-terumbu karang di laut, Khofifah merasa wajar Prana mendapatkan penghargaan.

Liputan6.com, Jakarta - I Gusti Agung Prana mendapatkan penghargaan Liputan6 Awards. Pria asal Pulau Dewata, Bali itu mendapatkan penghargaan karena telah mengabdikan hidupnya untuk alam dan masyarakat di Desa Pemuteran. Kegigihannya membuahkan hasil, tiga juta hektare laut di Pemuteran berhasil direhabilitasi.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang berkesempatan memberikan piala penghargaan kepada Prana pun memberikan apresiasi. Menurut dia, Gusti Prana dapat dijadikan contoh bagi rakyat Indonesia.

"Dengan susah payah Gusti Prana ini bekerja keras dan mungkin awalnya menjadi bahan tertawaan orang. Saya bisa memahami sebenarnya, bagaimana kekuatan dan semangat beliau tidak hanya berhadapan dengan besarnya tantangan di laut saja," ujar Khofifah di SCTV Tower Senayan Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Mei 2017.

Melihat jerih payah dan perjuangannya menanam terumbu-terumbu karang di laut, Khofifah merasa wajar Prana mendapatkan penghargaan dari Liputan6 Awards.

"SCTV sekarang memberikan reward kepada beliau dan menjadi role model serta diikuti secara de facto oleh seluruh masyarakat. Jadi bukan hanya dari sisi teorisasinya saja, tapi juga apa yang telah beliau kerjakan," sambung dia.

Selain itu, Khofifah juga mengatakan sebenarnya bangsa Indonesia memiliki banyak tugas untuk dapat menanam terumbu-terumbu karang agar habitat laut terjaga.

"Banyak tugas kita supaya kita bisa melakukan proses recovery paling tidak terkait dengan habitat laut. Sumber habitat laut kita tidak hanya ikan, tapi juga bisa menjadi referensi wisata dan menjadi referensi keilmuan (karena) sudah banyak sekali (terumbu) yang mengalami kerusakan," tutur Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.