Sukses

Datangi Balai Kota, Tim Anies Usulkan Program Masuk APBDP 2017

Sudirman berharap pihaknya bisa turut andil dalam pembahasan APBD Perubahan 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Tim sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan - Sandiaga Uno menemui jajaran pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota.

Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said mengatakan pertemuannya kali ini untuk mengetahui program kerja yang dimiliki Pemprov DKI.

"Berinteraksi lebih kepada kami belajar, apa-apa yang sudah di sini, dan kemudian menjadikannya pada waktu sudah menjadi program," kata Sudirman di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

Sudirman berharap pihaknya bisa turut andil dalam pembahasan APBD Perubahan 2017. Tapi, kata dia, keikutsertaannya membahas APBD-P bukan target utama.

"Jadi kalau memang tidak memungkinkan, karena memang kita paham APBDP 2017 itu disusun dasarnya adalah RPJMD periode yang lalu. Karena itu kalau memang tidak memungkinkan tidak apa-apa," ucap Sudirman.

Kemudian, sambung dia, pihaknya ingin memberi masukan pada penyusunan Rancangan APBD (RAPBD) 2018. Setidaknya, Sudirman mengatakan Anies-Sandi bisa mengetahui program kerja apa saja yang akan dikerjakan nantinya ketika memimpin Ibu Kota.

"Nah yang ketiga kita juga ingin memberikan masukan bagi penyusunan RPJMD," tambah Sudirman.

Selain itu, Sudirman ingin pihaknya lebih mengetahui informasi mengenai proses birokrasi yang ada di Pemprov DKI. Mulai dari struktur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga fungsi dan tupoksinya.

"Kemudian bagaimana situasi keuangan daerah, bagaimana suasana potensi penerimaan dan sebagainya," terang dia.

Kemudian, Sudirman juga ingin mengetahui informasi terbaru tentang program pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan. Sehingga nantinya bisa dikorelasikan dengan visi misi dari Anies-Sandi.

"Sehingga begitu beliau datang masuk ke dalam sistem ini sudah lebih nyaman dari sisi pengetahuan dari informasi di dalam," kata Sudirman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini