Sukses

Sandiaga Uno: Harkitnas, Generasi Muda Harus Inovatif

Generasi muda sekarang diharapkan membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menilai, Hari Kebangkitan Nasional sebagai waktunya untuk anak-anak muda di Indonesia untuk bangkit. Generasi muda diharapkan hadir di tengah masyarakat dengan segudang ide dan inovasi.

"Saya lihat justru ini kebangkitan anak-anak muda, kebangkitan mereka yang menjadi representasi masa depan kita untuk menemukan karya-karya terbaik, inovasi-inovasi terbaik," ujar Sandiaga di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).

Bagi pengusaha muda ini yang terpenting adalah bagaimana generasi muda yang sekarang ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa. Salah satunya, kata Sandi, adalah soal lapangan pekerjaan.

"Bagi saya yang terpenting adalah bagaimana anak-anak muda ini membantu mensolusikan permasalahan-permasalahan bangsa yang saat ini, (salah satunya) lapangan pekerjaan dan juga mereka harus hadir dengan terobosan-terobosan, itu makna kebangkitan bagi kita," jelas Sandiaga.

Sandi menegaskan, Hari Kebangkitan Nasional ini digunakan sebagai waktu yang maksimal untuk titik balik bangsa.

"Kita harus gunakan hari kebangkitan ini sebagai waktu yang sangat optimal untuk titik balik kebangkitan kita 50-100 tahun ke depan. Kita sudah banyak sekali pencapaian dan kebangkitan kita, kita herapkan bisa menginspirasi anak-anak muda," Sandiaga memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.