Sukses

Megawati Buka Rakernas PDIP di Bali

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang merupakan kader PDIP disebutkan akan hadir, namun ternyata batal.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar. Rakernas sendiri dijadwalkan dibuka pukul 09.00 Wita, namun Presiden ke-5 RIU itu baru tiba pukul 10.00 Wita.

Setibanya di lokasi, Megawati langsung masuk ke dalam ruangan acara. Nampak hadir sejumlah petinggi dan kader teras partai penguasa itu. Rakernas kali ini berlangsung tertutup. Awak media tak dibolehkan mengabadikan momen tersebut, meski hanya pembukaan saja.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang merupakan kader PDIP disebutkan akan hadir, namun ternyata batal. Kepastian itu disampaikan ketua panitia lokal Rakernas PDIP, Dewa Made Mahayadnya.

"Pak Jokowi batal hadir. Rakernas dibuka Ibu Mega," ujar Mahayadnya, Sabtu (20/5/2017).

Sementara itu, pria yang karib disapa Dewa Jack itu mengaku tak tahu agenda yang akan dibahas di Rakernas. "Agenda kita tidak tahu, itu urusan pusat. Kita hanya pelaksana daerah saja. Nanti akan ada keterangan resmi hasil rakernas setelah ditutup tanggal 21 Mei 2017 pukul 16.00 Wita," kata Dewa Made.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini