Sukses

Penyebab Kebakaran KM Mutiara Sentosa 1 Versi Polisi

Liputan6.com, Sumenep - Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 terbakar sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat 19 Mei 2017, di perairan Pulau Masalembu, Sumenep, Madura. Pemicu kebakaran diduga berawal dari api yang membakar truk di bagian depan kapal.

Sebelumnya, truk tiba-tiba mengeluarkan asap dan api. Api dalam waktu seketika menjalar ke tempat lain. Meski berupaya dipadamkan, kobaran api semakin dahsyat dan akhirnya penumpang diinstruksikan segera meninggalkan kapal.

"Informasi terakhir, kapal yang terbakar di bagian depan saja, dan penyebabnya diduga salah satu kendaraan truk mengeluarkan asap," ungkap Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi, Sabtu 20 Mei 2017 dinihari.

Masyarakat dan petugas SAR mengevakuasi 146 penumpang serta 44 Anak Buah Kapal (ABK) KM Mutiara Sentosa. Penumpang kemudian dibawa ke daratan dan segera diberi pertolongan medis.

"Jumlah penumpang sebanyak 59 orang sudah berada di Syahbandar, 41 orang sudah berada di Puskesmas, dan 30 orang masih di lambung kapal. Sedangkan 60 orang sudah dievakuasi dalam perjalanan ke darat," kata Suwardi.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Sentosa 1 yang mengangkut ratusan penumpang terbakar sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat 19 Mei 2017, di perairan Pulau Masalembu. Sejumlah penumpang berhasil diselamatkan dan dievakuasi menggunakan perahu nelayan setempat.

Artikel Selanjutnya
Tabrak Pembatas Jalan, Toyota Rush Terbakar di Tol Jagorawi
Artikel Selanjutnya
Pasar Guna Karya Kalideres Terbakar, 52 Kios Ludes