Sukses

3 Jenazah Korban KM Mutiara Sentosa Dievakuasi

Total penumpang yang berhasil dievakuasi tercatat 94 orang. Dari jumlah itu, 91 orang selamat dan 3 lainnya tewas.

Liputan6.com, Jakarta Tiga korban meninggal dunia dalam musibah kebakaran Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 di perairan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil dievakuasi. Namun, baru satu dari tiga korban yang berhasil diidentifikasi.

Kepala Puskesmas Pulau Masalembu M. Haedar mengatakan, korban yang berhasil dievakuasi, Sabtu (20/5/2017), langsung disemayamkan di syahbandar. Selain itu, petugas juga mencari keterangan dari penumpang lain yang berhasil selamat dan mengenali identitas korban tersebut.

"Kondisi jenazah ada tiga. Satu atas nama Bambang (45), daerah asal masih belum jelas. Ini kita masih lacak dengan meminta keterangan temannya. Jadi hanya satu yang dikenal oleh temannya," kata Haedar kepada Liputan6.com, Sabtu (20/5/2017).

Total penumpang yang berhasil dievakuasi tercatat 94 orang. Dari jumlah itu, 91 orang selamat dan tiga lainnya tewas.

"Mereka yang kondisinya membaik tinggal di Syahbandar, sedangkan yang membutuhkan perawatan medis sementara harus tinggal di puskesmas dulu," ujar Haedar.

Kapal Motor (KM) Sentosa 1 yang terbakar pada Jumat, 19 Mei 2017 mengangkut ratusan penumpang. Kapal itu terbakar sekitar pukul 18.00 WIB di perairan Pulau Masalembu. Sejumlah penumpang berhasil diselamatkan dan dievakuasi menggunakan perahu nelayan setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini