Sukses


Hidayat Ajak Kaum Muda Untuk Terus Membangun Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima audiensi para mantan mantan aktivis organisasi kepemudaan Islam. Beberapa aktivis yang ikut hadir, antara lain dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Himpunan Mahasiswa Islam. Rombongan dipimpin Abdul Rahman mantan pengurus PP IMM. Acara tersebut berlangsung di ruang kerja Wakil Ketua MPR, Kamis (18/5).

Usai pertemuan tersebut, kepada wartawan Hidayat mengatakan, para tamu yang datang adalah para pemuda yang rindu terhadap demokrasi yang lebih baik. Baik pelaksanaan demokrasinya, rakyatnya, hingga para calon. Karena itu para pemuda juga harus ikut serta dalam membangun masyarakat.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk membangun rakyat, kata Hidayat adalah memberdayakan masjid. Karena selain beribadah, masjid juga bisa digunaka untuk meningkatkan keunggulan masyarakat.

"Banyak yang bisa dilakukan di masjid. Salah satunya adalah membangun ekonomi rakyat", kata Hidayat menambahkan.

Bila ekonomi masyarakat berkembang, kata Zulkifli niscaya faktor yang lainnya pun turut berkembang. Bila ekonomi masyarakat maju, maka pendidikannyapub akan meningkat. Bila ekonominya kuat, kesehatan juga akan semakin baik, demikian pula kesadaran politik masyarakat akan ikut bertambah baik.

Kepada para tamunya, Hidayat juga berpesan agar mereka terus beruapa membangun masyarakat, meskipun tidak lagi menjadi pengurus. Jangan sampai, karena tidak lagi menjadi pengurus organisasi kepemudaan, maka semangatnya membangun masyarakat berkurang. Sebaliknya, sudah saatnya mereka menularkan pengalaman yang pernah diperoleh selama memimpin organisasi kepemudaan.

"Sudah waktunya mereka keluar untuk membangun masyarakat luas, tidak hanya sebatas di organisasi yang pernah dipimpinnya saja", kata Hidayat lagi.

Artikel Selanjutnya
Oso: Pluralisme Indonesia Jadi Modal untuk Membangun Negara
Artikel Selanjutnya
Menko Puan: Perempuan Itu Tiang Negara