Sukses

Hentikan Stigma Anti Toleransi Sesama Anak Bangsa

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengajak semua pihak untuk menghentikan stigma anti toleransi sesama anak bangsa. Ia menghimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia untuk kembali ke semangat sumpah pemuda.

“Hentikan stigmatisasi isu anti toleransi sesama anak bangsa, itu pointnya. Jangan dilebar-lebarkan terus mengenai sikap intoleransi apapun. Kita kembali pada semangat jiwa komitmen sumpah pemuda, yakni berbangsa, berbahasa, dan bertanah air satu Indonesia. Itu adalah komitmen nasional NKRI kita,” tandas Taufik di Gedung DPR RI, Senayan,Jakarta beberapa waktu lalu.

Taufik mengatakan, yang menjadi sumber permasalahan adalah karena semakin tidak terkendalinya berita-berita hoax, kemudian akhirnya membuat rakyat menjadi bingung, sehingga saling memberikan rasa curiga dan prasangka yang melebar kemana-mana.

“Artinya, sekarang ini seolah-olah kita digiring pada asumsi bahwa ada pada krisis toleransi yang terjadi di negara kita. Padahal saya sebagai Pimpinan DPR dan kader partai sudah berkeliling ke seluruh Indonesia, dan tidak ada yang sifatnya natural dari rakyat, ini tinggal dikalangan elitnya saja,” jelasnya.

Taufik menghimbau agar menyerahkan sepenuhnya masalah keamanan NKRI kepada aparat TNI dan Polri, dan menjauhkan stigmatisasi yang mengesankan adanya anti toleransi kebhinekaan di Indonesia.

“Kita harus kembali kepada semangat sumpah pemuda. Terkait dengan adanya isu penistaan agama dan sebagainya, itu konteksnya berbeda, sebab hal itu konteksnya adalah pidana,” pungkasnya.

(*)

 

Artikel Selanjutnya
Pidato Ketua DPR Dalam Merayakan Hari Kemerdekaan
Artikel Selanjutnya
Sepotong Lirik Lagu ‘Tepuk Anak Soleh’ Picu Polemik di Banyumas