Sukses

Tanami 5.000 Pohon Komitmen Korindo Hijaukan Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Pesatnya pembangunan di Kota Jakarta dalam kurun waktu 20 tahun membuat area terbuka penghijauan berkurang, untuk mengimbangi keadaan lingkungan di wilayah DKI Jakarta yang kualitas oksigen semakin menipis akibat rumah kaca dan asap kendaraan bermotor,
Pemerintah Daerah DKI dalam hal ini dinas tata ruang kota mencermati kebutuhan masyarakatnya akan udara segar. 

Korindo Group yang memiliki komitmen melestarikan lingkungan hidup sejalan dengan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membuka Ruang Terbuka Hijau untuk membangun Taman Hutan Kota.

Sebelumnya, pada tanggal 23 April 2017, CSR Korindo Grup telah melakukan penanaman 500 bibit pohon di Hutan Kota Srengseng Jakarta Barat dan selanjutnya pada tanggal 20 Mei 2017 Korindo Group akan menggelar penanaman 5.000 bibit pohon di Taman Hutan Kota Cempaka serta 3 taman hutan kota di wilayah Cilangkap kecamatan  Cipayung Jakarta Timur.

Pada acara Hijaukan Jakarta dengan menanam 5.000 bibit pohon bantuan dari Korindo Group akan di hadiri oleh Plt. Gubernur DKI Jakarta Bapak Drs. H.Djarot Saiful Hidayat,MS. Dan Bapak Dr.Hilman Nugraha Dirjen KLHK. Wali Kota Jakarta Timur, Kepala Dinas Kehutanan Prov.DKI Jakarta, Kepala Suku Dinas Kehutanan dan Pertamanan Jakrta Timur, Muspika dan Para Tokoh Masyarakat, Serta hadir pula Presiden Direktur Korindo Grup, Mr.Robert Seung, beserta petinggi Korindo Group.

Dalam aksi penanaman bibit pohon tersebut, Korindo melibatkan 922 siswa-siswi dari Sekolah Menengah Pertama Negeri antara lain, SMPN 196, SMPN 230, MTsN 22, SMPN 147, SMPN 283 dan SMPN 9. Dari penanaman bibit pohon tersebut dilakukan secara serentak di 3 lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) sedangkan puncak acara akan terpusat di taman hutan kota Cempaka Cipayung Jakarta Timur, pada hari sabtu (20/5).

Selain berkontribusi bibit tanaman perdu, Korindo Group juga memberikan 100 ekor burung untuk dilepaskan di area hutan kota tersebut, begitu juga akan melepaskan 1.000 ekor bibit ikan pada kolam-kolam di area taman hutan kota Cempaka dan di 3 taman hutan kota pasa kawasan Kecamatan Cipayung dan Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

Presiden Direktur Korindo Grup, saat diwawancara mengatakan pelestarian Lingkungan adalah hal yang harus terus dijaga dan menjadikan perhatian oleh setiap orang, tanpa memandang negara dan pekerjaannya.

"Dimana alam ini adalah warisan berharga untuk menjadi warisan kepada para generasi penerus. Dan saya yakin kegiatan penghijauan ini adalah salah satu langkah penting dalam untuk melestarikan alam kita”, pesan Robert Seung. 

 “Sampai saat ini Korindo Group memberi perhatian penuh terhadap pelestarian lingkungan dan terus berperan aktif dalam kegiatan dan penghijauan lingkungan selain itu melalui beberapa bentuk bantuan ini, kami berusaha untuk terus berkontribusi dalam pelestarian
lingkungan dan peningkatan kehidupan Masyarakat Jakarta,”unggahnya tegas.

Powered By:

Korindo Group

 

 

Artikel Selanjutnya
Warga dan Perbankan Mendukung, Destinasi Belitung Kian Melambung
Artikel Selanjutnya
Presiden Jokowi Bakal Resmikan Pos Lintas Batas Skouw di Papua