Sukses

Agus Hermanto: Perkuat Nasionalisme untuk Hindari Bentrokan

Wakil Ketua DPR RI Korinbang Agus Hermanto mengajak masyarakat memperkuat rasa nasionalisme dan persahabatan antara umat beragama.

Liputan6.com, Jakarta Terhadap himbauan Presiden Joko Widodo yang meminta semua pihak agar menghentikan perilaku saling menghujat dan memfitnah  dalam kondisi sosial dan politik akhir-akhir ini, Wakil Ketua DPR RI Korinbang Agus Hermanto mengatakan bahwa memang sudah seharusnya Presiden menyampaikan hal tersebut, guna memperkokoh dan memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita harus memperkuat rasa nasionalisme dan persahabatan antara umat beragama dan seluruhnya untuk menghindari terjadinya bentrokan-bentrokan,” ucap Agus Hermanto di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia menyatakan, apa yang disampaikan Presiden merupakan hal yang bagus, karena Presiden adalah pimpinan yang tertinggi di dalam pemerintahan. Seharusnya semua pihak dapat mengikuti apa yang disampaikannya.

“Hal-hal kecil harus segera disikapi agar tidak menjadi besar, untuk itu kami serahkan sepenuhnya kepada aparat keamanan sebagai penegak hukum agar dapat betul-betul mencegah supaya hal ini jangan sampai menjadi besar,” tegasnya. 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.