Sukses

Ini Identitas 5 Korban Tewas KM Mutiara

Basarnas hingga kini masih belum memastikan penyebab terbakarnya KM Mutiara Sentosa.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kapal motor (KM) Mutiara Sentosa 1 terbakar di perairan Pulau Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat, 19 Mei 2017. Lima orang penumpang kapal meninggal dalam peristiwa tersebut.

Kasubag Humas dan Media Badan SAR Nasional Yusuf Latif mengatakan, empat dari lima korban meninggal tersebut sudah teridentifikasi.

"Korban atas nama Bambang (47) asal Surabaya, Yusuf usia (25) kernet ekspedisi asal Purwodadi, Prasetyo (29) sopir ekspedisi asal Banyuwangi, dan Supri (30) asal Perak Timur," kata Yusuf saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

Menurut Yusuf, 159 penumpang kapal telah dievakuasi. Sebanyak 154 di antaranya selamat, sementara lima orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

"Ada juga orang dirawat di puskesmas di Masalembo," ucap Yusuf.

Sementara, untuk penyebab kebakaran di KM Mutiara, Yusuf mengaku belum memastikan. Sebab, saat ini pihaknya masih berupaya mendata semua penumpang dan ABK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini