Sukses

Jokowi Batal Hadiri Rakernas PDIP di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (rakernas), Jumat dan Minggu, 19-21 Mei 2017. Rakernas yang digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach itu batal dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal itu disampaikan ketua panitia lokal Rakernas PDIP, Dewa Made Mahayadnya.

"Pak Jokowi batal hadir. Rakernas dibuka Ibu Mega (Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri) hari ini, Sabtu 20 Mei 2017 pukul 09.00 Wita," ujar Made Mahayadnya di lokasi acara, Sabtu (20/5/2017).

Pria yang akrab disapa Dewa Jack itu mengaku tak tahu agenda yang akan dibahas di rakernas. "Agenda kita tidak tahu, itu urusan pusat. Kita hanya pelaksana daerah saja. Nanti akan ada keterangan resmi hasil rakernas 21 Mei 2017 pukul 16.00 Wita," kata Made.

Sementara itu, awak media yang tidak diizinkan meliput kegiatan rakernas menunggu di depan hotel tempat acara berlangsung.

Sebelumnya, jajaran pengurus DPD PDIP Bali yang enggan disebut namanya mengaku ada instruksi jika rakernas kali ini tertutup untuk media.

"Kemarin waktu rapat pemantapan terakhir ada arahan dari pusat yang disampaikan oleh Bambang DH memang seperti itu (tertutup untuk media). Seperti rakernas partai lainnya, pasti membahas evaluasi program kerja dan rencana program kerja ke depan," ucap Made.

Artikel Selanjutnya
Jokowi Dapat Amanah Saat Jenguk Solihin GP, Apa Itu?
Artikel Selanjutnya
PBNU Tetapkan 1 Syawal pada Minggu 25 Juni