Sukses

Harapan Perwira Tinggi Polri di Dies Natalis PTIK

Liputan6.com, Jakarta - Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) memperingati Dies Natalis ke 71 tahun. Berbagai acara akademik dan nonakademik digelar sebagai peringatan hari jadi sekolah tinggi perwira kepolisian itu. Seperti kegiatan bakti sosial dan olahraga pada Sabtu pagi ini.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, peringatan Dies Natalis ke 71 ini mengangkat tema 'Melalui Ilmu Kepolisian Mewujudkan Insan Polri yang Profesional Modern dan Terpecaya'. Menurut Setyo, hal ini sesuai dengan moto dan program kerja yang terus digaungkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Di sinilah digodok calon-calon pimpinan Polri yang mempunyai kemampuan dan mempunyai ilmu yang mumpuni. Ke depan PTIK bisa menjadi penjuru dalam pengembangan ilmu kepolisian," kata Setyo di kompleks PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5/2017).

Setyo mengungkapkan, PTIK setiap tahunnya menerima mahasiswa 150 sampai 200 orang untuk pendidikan sarjana. Tak hanya anggota Polri saja, PTIK juga menerima mahasiswa dari kalangan umum untuk menempuh pendidikan S2 dan S3.

Sementara, Wakil Kepala Polda Papua Brigjen Agus Rianto berharap, lulusan PTIK dapat menjadi anggota Polri yang paripurna. Artinya, mampu menjawab tantangan dan tugas kepolisian di masa yang akan datang.

"Di sini lah kita digembleng dan dipersiapkan untuk menjadi para pemimpin nantinya di masa depan, dan siap menghadapi dan menyesuaikan dengan tantangan tugas yang pastinya semakin lama tidak semakin ringan," terang mantan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri itu.

Hal yang sama juga diutarakan Wakil Ketua Bidang Akademik STIK-PTIK Brigjen Bimo Anggoro Seno. Ia berharap, nantinya para lulusan PTIK dapat memiliki kemampuan manajerial yang baik.

"Artinya perwira-perwira Polri bisa terjun di wilayah seluruh Polres di Indonesia, dan memiliki kemampuan yang bisa mendukung kerja dari kepolisian," kata Bimo.

Artikel Selanjutnya
Anies: Perantau Tidak Dilarang Datang ke Jakarta, Asalkan...
Artikel Selanjutnya
Menag Lukman Harap Khatib Sampaikan Pesan Hakikat Idulfitri