Sukses

Lucunya Pasukan Oranye Saat Upacara Harkitnas Bareng Djarot

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda pada upacara Hari Kebangkitan Nasional (Hartiknas) ke-109 di Lapangan Monas, Jakarta, hari ini.

Bila pada upacara sebelumnya hanya dihadiri pejabat di Lingkup Pemprov DKI, PNS, dan BUMD, kali ini pasukan pelangi, yakni pasukan oranye, merah, biru, dan kuning, juga ikut upacara yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. 

Pantauan Liputan6.com, pasukan oranye menjadi peserta dengan jumlah terbanyak dibanding pasukan lain. Mereka tampak tertib mengikuti jalannya upacara yang dimulai pukul 07.45 WIB.

"Senang bisa ikut upacara, bisa lihat Pak Djarot. Cuma panas banget," ujar Ujang, salah satu pasukan oranye di Monas, Sabtu (20/5/2017).

Saat Djarot melewati barisan pasukan oranye, mereka bertepuk tangan dan bersiulan. "Pak Djarot, Pak Djarot," seru sebagian pasukan oranye memanggil nama Djarot.

Pasukan Oranye upacara Harkitnas di Monas. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Tingkah lucu lain adalah saat pasukan oranye menyoraki pejabat yang berada di bawah tenda, tidak seperti peserta upacara lain yang berdiri di bawah matahari.

"Tamu dipersilakan duduk," ujar pembawa acara.

"Huuuuuuu..." sorak pasukan oranye.

Pada sambutannya, Djarot menyampaikan ucapan terima kasih pada pasukan oranye. "Terima kasih pada pasukan oranye yang telah melayani masyarakat Jakarta dengan tulus dan tanpa diskriminasi," ujar Djarot. Mendengar hal itu, pasukan oranye bertepuk tangan riuh.

Artikel Selanjutnya
Kemeriahan HUT O Channel di Markas Korps Marinir
Artikel Selanjutnya
Saat Anak Gubernur Djarot Tampil Menari Saman di Balai Kota