Sukses

Jokowi Makan Lesehan Bersama Prajurit TNI di Natuna

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan kerja ke Natuna, Kepulauan Riau, tidak disia-siakan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk berinteraksi bersama para prajurit TNI. Momen ini digunakan untuk mendekatkan diri antara prajurit dengan panglima tertinggi mereka.

Jokowi datang langsung ke Natuna untuk menyaksikan Latihan Tempur Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI. Usai itu, Jokowi melaksanakan salat Jumat berjemaah bersama para prajurit.

Sebuah tenda besar di Tanjung Datuk disulap menjadi tempat salat. Karpet hijau menjadi alas salat Jokowi dan para prajurit. Bertindak sebagai khatib, Kolonel Sus Kemalsyah dan imam salat Kolonel Caj Yahdi.

Setelah itu, Jokowi tidak beranjak ke mana-mana. Dia kemudian makan bersama para prajurit.

Jokowi duduk lesehan sama tinggi dengan prajurit lainnya. Sebuah boks bercorak loreng sudah tersedia di hadapan Jokowi.

Boks itu berisi nasi, daging, sambal goreng kentang, satu botol kecil air mineral, dan satu jus jeruk dalam kemasan. Lauk disantap oleh seluruh prajurit, termasuk Jokowi dan para menteri kabinet kerja yang hadir.

Presiden Jokowi makan lesehan bersama prajurit TNI di Natuna, Kepulauan Riau. (Biro Pers Kepresidenan)

Sebuah lonceng berlogo "Kartika Eka Paksi" khas TNI AD disiapkan. Jokowi memimpin doa makan, lalu memukul lonceng satu kali sebagai tanda makan dimulai.

"Selamat menikmati makanan yang telah disediakan," kata Jokowi, Jumat, 19 Mei 2017.

Jokowi kemudian memukul lonceng dua kali sebagai tanda makan selesai. Seluruh menteri, pimpinan TNI, hingga prajurit langsung menghentikan makan ketika lonceng berbunyi.

  • Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • TNI
Artikel Selanjutnya
Rayakan Ultah Ahok, Warga Padati RPTRA Kalijodo
Artikel Selanjutnya
Schmutzer Ragunan Ditutup Saat Jokowi Tiba, Pengunjung Kecewa