Sukses

60 Penumpang KM Mutiara Sentosa yang Terbakar Berhasil Dievakuasi

Liputan6.com, Sumenep - Sebanyak 60 penumpang Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di perairan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil dievakuasi. Namun, tujuh penumpang di antaranya harus mendapatkan perawatan secara intensif.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pulau Masalembu, M. Haedar S, mengatakan 60 penumpang itu dievakuasi menggunakan perahu nelayan. Kemudian korban yang kondisinya lemah langsung dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Setelah tiba ke daratan, korban yang sudah lemas langsung dilarikan ke puskesmas untuk diberikan pengobatan. Bagi yang kondisinya cukup lemah harus menjalani rawat inap karena mereka harus mendapatkan perawatan medis secara intensif," Haedar menjelaskan, Jumat, 19 Mei 2017.

Menurut dia, beberapa penumpang kapal juga sempat mendapatkan perawatan. Namun, setelah mendapat obat, mereka kemudian dievakuasi ke tempat lain. Hanya tujuh orang, tegas dia, yang mendapat perawatan inap.

"Sekarang yang masih menjalani rawat inap ada tujuh orang, di antaranya enam laki-laki dan satu perempuan. Untuk lainnya yang kondisi sudah pulih pindah ke Syahbandar," kata Haedar.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 yang mengangkut ratusan penumpang terbakar sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat, 19 Mei 2017, di perairan Pulau Masalembu. Sejumlah penumpang berhasil diselamatkan dan dievakuasi menggunakan perahu nelayan setempat.

Artikel Selanjutnya
Basarnas Evakuasi 198 Penumpang KM Mutiara Sentosa yang Terbakar
Artikel Selanjutnya
KM Mutiara Sentosa Ditenggelamkan Usai Penumpang Dievakuasi