Sukses

KPK Apresiasi Kerja Keras Polri Ungkap Kasus Novel Baswedan

Agus Rahardjo menyatakan, KPK ingin kasus penyerangan Novel Baswedan segera diselesaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi kerja keras polisi dalam mengungkap kasus penyerangan air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

"Polisi sudah sedemikian intensif dan terus menerus mengusut kasus ini," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo di Kantor KPK, Jumat (19/5/2017).

Agus menyatakan, KPK ingin kasus penyerangan Novel Baswedan segera diselesaikan. Untuk itu pihaknya akan mengagendakan pertemuan rutin dengan polisi.

"Mudah-mudahan dengan ini hasilnya juga bisa cepat. KPK akan selalu membantu sesuai kewenangan," ujar dia.

Pimpinan Polda Metro mendatangi Kantor KPK untuk berbagi informasi terkait pengusutan kasus penyerangan Novel Baswedan dengan air keras. Pertemuan dilakukan tertutup dengan membahas banyak hal terkait kasus ini.

Novel Baswedan diserang orang tak dikenal dengan air keras setelah melaksanakan salat subuh di masjid dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017.

Akibat penyerangan itu, Novel mengalami luka bakar di wajah dan cedera di kedua matanya. Saat ini, Novel masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.