Sukses

Tolak Angket KPK, Gerindra Belum Putuskan Kirim Wakil di Pansus

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi Gerindra tetap menolak pengajuan angket KPK. Sekretaris Fraksi Gerindra Fary Djemy Francis mengatakan, pihaknya juga belum putuskan akan mengirimkan wakilnya atau tidak di Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK.

Dia mengatakan, meski belum memutuskan mengirim wakilnya, Fraksi Gerindra di DPR akan mengawal agar KPK tidak akan dilemahkan.

"Itu prinsip kami soal nanti kami mengirim atau tidak kita akan lihat, nanti kami tetap mengawal agar KPK tidak dilemahkan. Bahkan kita akan mengagendakan mengundang KPK meminta pandangan-pandangan fraksi, pokoknya dalam waktu dekat," kata Fary di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Ketua Komisi V DPR ini mengatakan, Gerindra masih mengkaji apakah angket KPK tetap berjalan meskipun salah satu fraksi tidak mengirimkan wakilnya.

"Kalau angket jalan terus kita akan kirim, dan kita akan mengawal itu. Teman-teman lihat saja kemarin, kita mengawal terus ini jalan terus kita enggak mau begitu, kalau ini jalan kita akan kirim orang," ujar dia.

Fary menuturkan, Fraksi Gerindra tidak mau menjadi pengirim nama paling dahulu di Pansus Angket KPK. Ia menambahkan, partai besutan Prabowo Subianto itu akan melihat situasi politik mengenai Angket KPK.

"Ya kita lihat dong namanya demokrasi ya kita pertimbangkan untuk mengirim untuk mengawal, kita nggak mau tidak ada yang mengawal di hak angket, itu catatannya tapi sikap kita akan sampaikan," tandas Fary.

Artikel Selanjutnya
Komisi III: Pansus Hak Angket Tinggal Minta Klarifikasi Ketua KPK
Artikel Selanjutnya
Tak Dapat Rompi Oranye, Masinton PDIP Tinggalkan KPK