Sukses

Peringati Harkitnas, Agus Yudhoyono Gelar Lomba Foto

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu tokoh nasional menyuarakan pesan persatuan agar masyarakat tak terpecah belah. Agus Harimurti Yudhoyono pun ikut serta menyebar pesan persatuan kepada masyarakat.

Namun, cara Agus sedikit berbeda dari kebanyakan tokoh nasional. Calon Gubernur DKI Jakarta yang kalah pada putaran pertama ini, menyuarakan persatuan nasional dengan memanfaatkan media sosial yang menyasar generasi muda.

Agus mengadakan lomba foto memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2017. Dalam akun Instagram @agusyudhono, Agus mengajak pengikutnya mengikuti lomba foto bertema 'Jaga Persatuan Indonesia'.

Mantan Juru Bicara Agus pada Pilkada DKI 2017 Rico Rustombi mengatakan, belum genap sehari dibuka, sudah lebih dari 500 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Bahkan, peserta yang ikut juga berasal dari luar negeri.

"Ini sudah ada 500 lebih yang ikutan. Dan yang ikut dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada dari luar negeri. Yang terpantau bahkan ada dari Taiwan," kata dia dalam keterangannya, Jumat (19/5/2017).

Rico melihat acara yang digelar Agus lebih dari sekadar lomba. Menurutnya, Agus berusaha mengajak masyarakat untuk merasakan semangat Kebangkitan Nasional dan merawat kebinekaan yang telah lama dijaga bersama-sama.

"Semangatnya adalah dalam rangka semangat kebangkitan nasional," kata Rico.

Situasi sosial masyarakat sempat memanas, apalagi usai Pilkada DKI Jakarta. Situasi ini perlahan mulai reda setelah pemerintah dan tokoh masyarakat terus mengimbau masyarakat untuk tetap menghormati slogan bineka tunggal ika.

Artikel Selanjutnya
Megawati Paparkan Kandungan Pancasila di Depan Ratusan Taruna TNI
Artikel Selanjutnya
Dewan Pakar Partai Golkar Siap Ambil Langkah Hukum untuk Setnov