Sukses

Beda Gaya Jaket Jokowi saat Berkunjung ke Natuna

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali berkunjung ke Natuna, Kepulauan Riau. Kali ini, Jokowi menarik perhatian dengan gaya busananya yang berbeda saat berkunjung ke Natuna pada 2016.

Jokowi berangkat menuju Natuna dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/5/2017) pagi.

Seperti biasa, Jokowi berjalan kaki setelah turun dari mobil Kepresidenan menuju pesawat RJ-85 yang membawanya ke Lanud Raden Sudjad, Natuna untuk melihat langsung Puncak Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI.

Kemeja putih tetap melekat di badannya. Namun, pagi tadi, Jokowi mengenakan celana panjang biru, bukan hitam seperti biasanya.

Yang paling berbeda dan mencolok adalah jaket hijau yang dikenakannya. Hijau identik dengan warna seragam TNI AD. Ada tambahan emblem bendera merah putih di kedua lengannya.

Gaya tersebut berbeda dengan kunjungannya ke Natuna pada 6 Oktober 2016. Saat itu, Jokowi menghadiri static show peralatan tempur.

Dia juga menyaksikan Manuver Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016 dan meninjau Cold Storage Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu.

Gaya busana Jokowi saat itu juga menjadi sorotan. Foto Jokowi saat berada di KRI Imam Bonjol 383 di Perairan Natuna langsung viral.

Perhatian khalayak tertuju pada jaket biru Jokowi. Dia menggunakan jaket biru untuk membalut kemeja putih lengan panjang di dalamnya. Namun kala itu, Jokowi mengenakan celana panjang hitam seperti biasa.

Artikel Selanjutnya
Golkar: Usung Jokowi di Pilpres 2019 Harga Mati
Artikel Selanjutnya
Jokowi Resmikan Pembangunan Museum Muhammadiyah