Sukses

Resmikan Jakmart, Djarot Jamin Harga Sembako Lebih Murah

Djarot menjelaskan pembelian sembako di Jakmart harus menggunakan sistem nontunai.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menambah jumlah minimarket Jakmart milik pemerintah DKI. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan sembako yang dijual di Jakmart lebih murah.

"Beras kita jual Rp 8.500 dan gula Rp 12.500, yang lainnya kita jual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET)," kata dia, saat meresmikan Jakmart di Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017).

Djarot menjelaskan pembelian sembako di Jakmart harus menggunakan sistem nontunai. "Agar tidak terjadi kebocoran dan bisa kita evaluasi," kata dia.

Direktur PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pihaknya akan membangun 44 Jakmart di seluruh wilayah Ibu Kota tahun ini.

"Kami berniat sampai akhir tahun ada 44 Jakmart. Ini akan memperbaiki distribution channel dari pemerintah," kata Arief.

Arief menjelaskan Jakmart Pasar Rawa Bening merupakan Jakmart ketiga yang dibangun Pemprov DKI. Tak hanya minimarket, pemerintah DKI juga akan meresmikan pasar perkulakan pada Juni mendatang.

"Ini kami dedikasikan untuk para pedagang," ujar dia.

Arief menegaskan harga barang-barang di Jakmart lebih murah dari minimarket lainnya karena akan disubsidi pemerintah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini