Sukses

Api di Stasiun Klender Berasal dari Penyimpanan Alat Kebersihan

Kondisi Stasiun Klender hampir 90 persen hangus akibat kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin mengatakan, sumber kebakaran di Stasiun Klender, Jakarta Timur, masih diselidiki kepolisian. Dia mengatakan, awalnya, terdapat kepulan api dari gudang penyimpanan alat-alat kebersihan.

Agus menyatakan kondisi stasiun hampir 90 persen hangus akibat kebakaran.

"Tadi pukul 07.20 WIB ada kepulan api di tempat penyimpanan alat kebersihan. Kemudian tidak selang lama, langsung membesar ke atas," ucap Agus, di Stasiun Klender, Jumat (19/5/2017).

Agus menjelaskan, saat kejadian, semua petugas langsung berinisiatif dengan menyiramkan air secara manual dengan menggunakan ember.

"Pukul 07.30 WIB sudah merembet menghabiskan stasiun. Pada pukul 08.11 WIB sudah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran," ujar dia.

Agus juga belum dapat memastikan berapa besar kerugian akibat kebakaran tersebut.

"Baru dilakukan investigasi, itu juga sudah ada police line, dilakukan olah TKP oleh kepolisian. Yang jelas cepat selesai dan terpenting pelayanan untuk pengguna saja," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.