Sukses

Terduga Pembunuh Remaja Peluk Ibunya di Tangsel Terekam CCTV

Menurut Fadli, selain sebagai pelajar kelas 2 SMA, Raul juga bekerja sebagai operator warnet paruh waktu.

Liputan6.com, Tangsel - Pelaku pembunuhan Raul, remaja berumur 16 tahun, di Tangerang Selatan, Banten, terekam CCTV atau kamera pengintai. Polisi mengaku sudah mengantongi identitas pelaku.

"Identitas pelaku sudah kami kantongi," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto, Tangsel, Banten, Jumat (19/5/2017).

Fadli menjelaskan, pelaku pembunuhan itu diduga berjumlah satu orang. Gerak-geriknya sempat terekam CCTV di warnet tempat Raul bekerja, yang lokasinya tak jauh dari rumahnya.

"Terekam pada CCTV dan masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Menurut Fadli, selain sebagai pelajar kelas 2 SMA, Raul sehari-hari bekerja paruh waktu sebagai operator warnet. Namun pada hari kejadian, Raul meminta temannya, Reza (18), yang juga operator warnet bertukar shift.

"Dia minta izin tukeran shift, biasanya dia enggak pernah minta tukeran. Palingan cuma izin ganti baju udah gitu balik lagi. Eh sampai sore dia enggak balik-balik ke warnet," kata dia.

Pada saat itulah, Reza mengaku ada seorang pria yang datang ke warnet mencari Raul. Namun, saat itu teman kerjanya itu sedang tidak berada di warnet.

"Ciri-ciri yang cari dia itu berbadan gempal, kulitnya hitam, naik sepeda motor matik," ujar dia.

Kedatangan pria gempal itu terekam CCTV warnet dan sudah diamankan kepolisian, sebagai bekal mencari pria yang diduga pelaku pembunuhan tersebut.

Raul tewas di rumahnya, di Jalan Mawar, Perumahan Taman Kedaung, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu malam, 17 Mei 2017.

Saat ditemukan tetangganya, jenazah Raul dalam posisi bersimbah darah sambil bersujud mendekap sang ibunya, Ivo, yang juga sekarat akibat terluka di tubuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.