Sukses

PKB Akan Gelar Bandung Lautan Mengaji

Ribuan santri akan melakukan 1.000 kali khatam Alqur’an yang dipimpin langsung Ketua Umum PKB sekaligus Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimi

Liputan6.com, Jakarta - Tak kurang dari 50 ribu santri se-Jawa Barat akan menjadikan Bandung sebagai Lautan Mengaji pada Sabtu 20 Mei 2017. Dipusatkan di Masjid Raya Bandung, Jalan Asia-Afrika, ribuan santri akan melakukan 1.000 kali khatam Alqur’an yang dipimpin langsung Ketua Umum PKB sekaligus Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar.

Koordinator Wilayah Nusantara Mengaji Jawa Barat, Cucun A Syamsurizal mengatakan, selain khatam Alqur’an, dilakukan pula salat Subuh berjamaah. Pasalnya acara dimulai sejak pukul 03.00 WIB.

"Selepas salat subuh berjamaah dilakukan persiapan jalan santai menuju Monumen Bandung Lautan Api Tegal Lega," kata Cucun melalui keteranganya kepada Liputan6.com, Kamis(18/5/2017).

Sekretaris Fraksi PKB di DPR ini berujar, Bandung Lautan Mengaji ini sebagai tindak lanjut dari program Nusantara Mengaji yang di inisiasi Muhaimin Iskandar. Dan untuk wilayah Jawa Barat dipusatkan di Bandung.

Saat rapat, seluruh perwakilan Pesantren di Jawa Barat akan mengirimkan santri dan santriwatinya dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. Termasuk para Tokoh Masyarakat dan Ulama di Jawa Barat.

Sekretaris Panitia, Ahmad Irfan Alawi mengungkapkan tekhnis acara ketika jalan santai. Massa santri yang laki-laki akan jalan kaki menuju Monumen Bandung Lautan Api dengan mengenakan sarung, berbaju koko dan berpeci. Diperjalanan akan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Syubbanul Wathon sebagai penegasan kebangsaan di Jawa Barat.

“Pak Muhaimin Iskandar pun ikut jalan kaki. Dan setibanya di Monumen Bandung Lautan Api langsung orasi kebangsaan,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.