Sukses

Ketua DPR Terima Kunjungan Presiden Lithuania

Ketua DPR RI Setya Novanto menerima kunjungan kenegaraan Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite di Gedung Parlemen

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Setya Novanto menerima kunjungan kenegaraan Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/05/2017). Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama Presiden Lithuania ke Indonesia.

Presiden Lithuania tiba di komplek Parlemen sekitar pukul 13.30 WIB. Seperti prosesi penerimaan kepada Kepala Negara lainnya, Presiden Dalia disambut langsung di depan lobby Gedung Nusantara III oleh Ketua DPR RI Setya Novanto.

Kunjungan Presiden Lithuania ke Indonesia lebih difokuskan pada kerja sama bidang energi serta pengembangan bisnisnya. Di samping bidang energi, bidang perdagangan, bidang pariwisata, bidang pemberdayaan perempuan dan investasi serta pertanian juga menjadi hal yang akan ditingkatkannya.

Negara Lithuania dapat menjadi pasar yang potensial untuk beberapa komoditas produk pertanian Indonesia. Presiden Grybauskaitė merupakan presiden perempuan pertama di Lithuania, dan menaruh perhatian besar dalam konteks pemberdayaan perempuan.

Ketua DPR Setya Novanto dalam kesempatan ini didampingi Wakil Ketua Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan dan sejumlah anggota diantarannya Meutya Hafidz, Trimedya Panjaitan, Saifullah Tamliha, Azis Syamsudin dan Roem Kono.

(*)

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.