Sukses

Jokowi Terima 5 Dubes Baru untuk Indonesia

Jokowi kemudian mengajak para duta besar untuk berbincang di beranda Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menerima Surat Kepercayaan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Designate Resident dan Designate Non Resident untuk Indonesia. Hari ini, ada 5 duta besar yang menyerahkan surat keperayaan kepada Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (18/5/2017), penyerahan surat kepercayaan ini diawali dengan upacara penyambutan. Setiap duta besar berdiri di halaman Istana Merdeka untuk mendengarkan lagu kebangsaan negara masing-masing.

Setelah itu, para duta besar memasuki Presidential Hall. Di sinilah, para duta besar menyerahkan surat kepercayaan kepada Jokowi. Jokowi didampingi oleh Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Jokowi kemudian mengajak para duta besar untuk berbincang di Beranda Istana. Satu per satu duta besar mendatangi Jokowi untuk berbicara santai sekitar 5 menit.

Berikut lima duta besar baru yang akan bertugas di Indonesia:

1. Pitchayaphant Chambumido dari Thailand

2. Jose Maria Matres Manso dari Spanyol

3. Fabian Valdivieso dari Ekuador

4. Masafumi Ishii dari Jepang

5. Dave Chandalai Persad dari Trinidad and Tobago

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini