Sukses

Mobil Travel Tabrak Bus, Tujuh Pemudik Tewas

Tujuh orang pemudik tewas dan delapan orang lainnya luka-luka setelah sebuah mobil travel yang membawa para pemudik dari Jakarta dengan tujuan Kebumen Jawa Tengah, bertabrakan dengan bus angkutan penumpang di Subang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Subang: Tabrakan maut antara minibus travel bernomor polisi B 8165 EP dengan bus angkutan penumpang milik Perusahaan Bus Warga Baru, terjadi di Jalan Raya Purwakarta-Subang, tepatnya di Kecamatan Kalijati Subang, Jawa Barat, Kamis (9/9).

Kondisi mobil travel mengalami kerusakan berat dan bagian atas badan kendaraan ringsek sedangkan kondisi bus rusak di bagian depan. Menurut sejumlah saksi, kecelakaan terjadi karena Joko, sopir travel yang membawa rombongan pemudik dengan tujuan Kebumen,  diduga mengemudi dengan ugal-ugalan.

Mobil yang dikemudikannya kemudian tergelincir saat menyalip kendaraan lain, kendaraan kemudian oleng dan bertabrakan dengan bus PO Warga Baru, jurusan Subang-Kampung Rambutan. Dalam kejadian tersebut, tujuh orang pemudik asal Jakarta tujuan Kebumen, tewas.

Para penumpang dan sopir mobil travel yang tewas, Rahmat, Yulinda, Yusiyem, Joko Priyanto [sopir], Sukoso, Yudha Setiawan, dan Kasiyem. Ketujuh jenazah korban kini berada di kamar jenazah RSUD Ciereng Subang, Jawa Barat. Selain korban tewas, delapan orang lainnya juga mengalami luka berat. Saat ini merekan masih mendapat perawatan dari pihak rumah sakit.

Di Mandailing Natal, Sumatra Utara, satu mobil terjun ke jurang sedalam 30 meter di jalur tengah lintas Sumatra tepatnya di Desa Maga. Tujuh penumpang mobil yang merupakan satu keluarga mengalami luka akibat terpelanting dan terbentur. Satu penumpang lainnya, Anggi, tewas di tempat kejadian [baca: Mobil Pemudik Masuk Jurang, Satu Tewas].(CHR/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.