Sukses

Mata Novel Baswedan Akan Dioperasi Besok

Sebelum operasi, dokter sudah melakukan empat tindakan terhadap mata Novel Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Operasi pemasangan membran sel (baby skin) terhadap mata penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan direncanakan akan dilakukan besok, Kamis, 18 Mei 2017. Operasi tersebut rencananya dilakukan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Sebelum operasi, dokter sudah melakukan empat tindakan terhadap mata Novel, yakni, pengecekan kornea mata, pengambilan sampel darah dan urine, X-ray pada thorax, serta tes cardio.

"Mulai tengah malam ini Novel diminta puasa untuk operasi besok," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2017).

Ia mengatakan operasi dilakukan lantaran hari ini tak ada pertumbuhan di selaput kornea di kedua mata Novel. Untuk mata kanan masih terdapat peradangan di bagian tengah, tetapi tekanan mata normal dan tidak ada infeksi sejauh ini.

"Sedangkan mata kiri (Novel Baswedan), tekanan mata kembali meningkat mencapai angka 20," kata Febri.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan diserang dengan air keras oleh dua orang tak dikenal setelah melaksanakan salat Subuh di masjid dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017.

Akibat penyerangan itu, Novel mengalami luka bakar di wajahnya dan cedera di mata akibat terkena cairan kimia. Saat ini, Novel masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini