Sukses

Bahas Masalah Kebangsaan, Fahri Hamzah Temui Gubernur Sulsel

Perkembangan politik hingga permasalahan kebangsaan menjadi topik utama pertemuan antara Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan politik hingga permasalahan kebangsaan menjadi topik utama pertemuan antara Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Hadir juga dalam pertemuan ini, Sekda Provinsi Sulsel.

Bertempat di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (12/5/2017), Fahri menyampaikan kekhawatirannya tentang kondisi bangsa yang menjurus pada disintegrasi akibat polarisasi politik dan adu domba isu.

“Tugas para pemimpin daerah, seperti Gubernur dan Bupati serta Walikota adalah menyehatkan situasi. Agar kondisi daerah tak bergejolak," imbuh Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra itu.

Fahri dan Syahrul pun sepakat bahwa pemimpin nasional harus memberikan teladan pada rakyat. Selain itu, harus bisa mengayomi seluruh kepentingan.

“Dan tidak terjebak pada kepentingan jangka pendek yang ujungnya akan merugikan rakyat karena kepentingan rakyat terabaikan,” imbuh politisi asal dapil Nusa Tenggara Barat itu.

Hal lain yang juga dibicarakan yaitu terkait masalah perimbangan keuangan pusat dan daerah. Pasalnya ada beberapa masalah krusial yang harus diselesaikan dengan cepat seperti pergeseran kewenangan di tingkat daerah, gaji guru honor yang merupakan imbas dari ketidakjelasan kebijakan pusat dan daerah, serta beberapa isu lainnya.

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini