Sukses

Anies Akan Sinkronisasikan Program Kesehatan Ketuk Pintu

Anies mengatakan saat kampanye Pilkada DKI 2017, program kesehatan ketuk pintu sudah disosialisasikan ke masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan, melalui tim sinkronisasi pihaknya akan menyinkronkan program kesehatan ketuk pintu. Sebab, dia bersama pasangannya, Sandiaga Uno, telah memiliki program kesehatan untuk warga Ibu Kota.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, program Anies - Sandi memiliki konsep yang hampir sama, yaitu melayani secara langsung ke masyarakat.

"Makanya, namanya sinkronisasi ini supaya yang sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang kita rencanakan," kata Anies di Pusat Dokumentasi HB Jassin, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa 16 Mei 2017.

Anies menjelaskan saat kampanye Pilkada DKI 2017, program kesehatan ketuk pintu tersebut sudah disosialisasikan kepada masyarakat.

"Tapi program belum kami berikan, jadi betul nanti akan disinkronisasikan," Anies menegaskan.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebelumnya mengatakan, pihaknya punya sejumlah program untuk masalah kesehatan. Puskesmas menjadi ujung tombak mengatasi masalah itu.

"Puskesmas harus preventif promotif. Ketuk pintu layani dengan hati," ujar Djarot.

Selain itu, Djarot juga mengatakan, pihaknya akan membangun sanitasi melalui bedah rumah. "Efektifkan lagi dasa wiswa dan PKK," Djarot memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini