Sukses

Jalur Bandung-Cirebon Macet 20 Kilometer

Kemacetan parah terjadi di pertigaan Cijelag, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (8/9) malam. Antrean mobil terlihat mengekor hingga 20 kilometer.

Liputan6.com, Sumedang: Kemacetan parah terjadi di pertigaan Cijelag, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (8/9) malam. Antrean mobil terlihat mengekor hingga 20 kilometer. Kemacetan parah ini terjadi akibat penumpukan kendaraan dari arah Bandung dan pantura yang dialihkan ke Cikamurang.

Pantauan SCTV, kendaraan menumpuk mulai dari Paseh hingga Cijelag. Ribuan kendaraan mulai angkutan umum hingga mobil pribadi dari arah Bandung ini akan menuju Cirebon. Sebelumnya para pemudik juga mengalami kemacetan sejak dari Cibiru, Bandung. Hanya sepeda motor yang bisa menyelinap di antara kendaraan pemudik.

Kemacetan terjadi akibat tingginya volume kendaraan dari arah Bandung menuju Cirebon. Kemacetan kian parah karena pada saat bersamaan, volume kendaraan dari pantura yang dialihkan melalui Cikamurang juga tidak kalah banyak. Akibatnya para pemudik harus rela antre berjam-jam.

Pertigaan Cikamurang awalnya dipakai untuk memecah kemacetan dari pantura dengan cara membelokan kendaraan dari Tol Cikopo menuju Subang hingga Cikamurang. Namun tingginya kendaraan dari Bandung membuat kemacetan terjadi hingga 20 kilometer. Para pemudik hanya bisa bersabar karena pertigaan Cijelag adalah satu-satunya jalur yang menghubungkan Bandung dengan Cirebon.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini