Sukses


Wakil Ketua MPR Percaya Mahasiswa Setia Pada Pancasila dan NKRI

Ketua MPR Oesman Sapta merasa bangga sebab dirinya melihat dan merasakan PMII dalam perjalanannya menunjukan organisasi yang baik

Liputan6.com, Jakarta Di hadapan peserta Kongres Tahun 2017 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), (16/5/2017), Palu, Sulawesi Tengah, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta merasa bangga sebab dirinya melihat dan merasakan PMII dalam perjalanannya menunjukan organisasi yang memancarkan sikap kenegarawanannya. "Sebagai negarawan, PMII mempunyai komitmen yang kuat terhadap Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Oesman Sapta.

Sikap dan komitmen kepada nilai-nilai luhur tadi menurut Oesman Sapta diungkapkan sendiri oleh PMII dalam pidato Kongres 2017. "Ia mengatakan tekad pada keempat nilai-nilai tadi dihadapan Presiden Joko Widodo, pimpinan lembaga negara, menteri, dan masyarakat," ujarnya. Dengan demikian organisasi ini telah membuktikan diri setia pada Pancasila dan NKRI.

Oesman Sapta yakin apa yang dinyatakan oleh PMII itu juga dimiliki oleh HMI, GMNI, GMKI, dan PMKRI. "Pada Kongres Tahun 2017, saya melihat PMII begitu hebat," paparnya. Lebih lanjut dirinya memuji komitmen kebangsaan PMII yang bagus."Saya berharap organisasi mahasiswa dan pemuda lainnya juga seperti itu," ucapnya.

Dalam Sosialiasi Empat Pilar MPR yang berlangsung di Aula Masjid Agung Palu, Komplek Asrama Haji Sulawesi Tengah, Oesman Sapta menyampaikan kepada anggota PMII dari seluruh Indonesia akan bahaya adu domba dan intervensi asing dalam berbagai hal, seperti ekonomi, moral, dan pertahanan. "Untuk itu perlu dikembangkan nilai-nilai Empat Pilar MPR," tegasnya.

Ketika ditanya soal Kongres PMII, Oesman Sapta mengatakan sebaiknya tidak perlu intervensi dari kelompok manapun. "Jangan campuri urusan PMII," ujarnya. Dirinya yakin PMII mempunyai sistem kaderisasi yang bagus. "Sistemnya sudah ada dan mereka sudah berpengalaman," ujarnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini