Sukses

Polisi Selidiki Pemilik Akun Facebook Diduga Hina Jokowi

Akun Facebook Syukur Muhammad Syarief mendadak viral di sosial media. Sebab, dia mengunggah tulisan yang berisi hujatan terhadap Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali terjadi di sosial media. Akun Facebook Syukur Muhammad Syarief mendadak viral di sosial media karena dia mengunggah tulisan yang berisi hujatan terhadap Presiden. Mabes Polri saat ini tengah mengusut perihal tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan, pihaknya sudah mengetahui adanya akun Facebook yang salah satu mengunggah tulisan berisi ujaran kebencian dengan nada penghinaan kepada Presiden Jokowi.

"Sedang diselidiki," tutur Setyo dalam pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Unggahan Syukur Muhammad Syarief di Facebook membuat heboh dunia maya. Pasalnya, netizen mengunggah hasil screenshot dari akun Facebook itu dan menyebarkannya melalui jejaring sosial Whatsapp dan media sosial Instagram.

Dalam akunnya, Syukur mengkritik foto Jokowi yang sedang berdoa di sebuah ruangan yang diragukan bahwa itu adalah masjid.

"Perhatikan baik-baik, itu masjid apa klenteng. Berdoa kok pakai foto segala," ujar Syukur dalam unggahan di Facebook.

Setelah kalimat itu, baru si pemilik akun menuliskan kata-kata bernada hinaan kepada Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Facebook

Video Terkini