Sukses

Sekda DKI: Ahok Terlihat Lebih Langsing di Tahanan

Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengunjungi Ahok yang ditahan di Markas Komando Brimob Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menjenguk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Saefullah menyatakan pertemuan tersebut tidak berlangsung lama, hanya sekitar 23 menit.

"Cuma nengok, saat ditanya sehat atau tidak, dia (Ahok) bilang sehat. Badannya terlihat lebih langsing, tadi juga banyak bicara," ucap Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

Saefullah mengungkapkan, saat dia datang Ahok tidak didampingi istrinya, Veronica Tan. Ahok hanya didampingi adik sekaligus pengacaranya, Fifi Lety Indra.

"Tadi dia (Ahok) sempat bilang, sudah siapkan hatinya dua tahun di situ. Tadi juga dia terlihat rileks di sana," ujar Saefullah.

Saefullah mengaku dilarang membawa telepon seluler saat kunjungan tersebut. Itu sebabnya dia tidak mendokumentasikan pertemuannya dengan Ahok.

"Enggak boleh bawa handphone. Tadi juga posisi di sana kita salaman cipika cipiki, Pak Djarot juga kayaknya, terus duduk melingkar," jelas Saefullah.

Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengunjungi Ahok yang ditahan di Markas Komando Brimob Depok. Pantauan Liputan6.com, iring-iringan pejabat melewati salah satu sudut lingkungan Mako Brimob.

Selain Plt Gubernur Djarot Saiful Hidayat dan Sekda Saefullah, turut dalam rombongan tersebut Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini