Sukses

Amin Rais Minta Ahok - Anies Dinginkan Situasi Pasca-Pilkada DKI

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua MPR Amien Rais menyebut, saat ini sudah memasuki masa pendinginan setelah Pilkada DKI 2017. Amien meminta agar kedua pasangan yang bertarung dalam pilkada yakni pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dapat mendinginkan suasana.

Apalagi, lanjut dia, saat ini Ahok sedang menjalani masa hukuman di balik jeruji besi.

"Jadi kalau perahu sudah lewat, airnya pecah menjadi dua, sudah lewat, tidak bisa kembali lagi," ujar Amien Rais di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

"Saya yakin, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno cukup lapang dada sudah ketemu sendiri sebelum ada hukuman Pak Ahok, dan teruskan yang di bawah mendorong Jakarta selesai, Indonesia selesai," tambah dia.

Menurut Amien, kedua kubu harus saling mendinginkan suasana sehingga tidak ada lagi perang di berbagai media. Meski, Amien menyayangkan adu sindir masih hangat di media sosial, saat ini.

"Makanya ini masing-masing kubu saling mendinginkan. Jadi, kalau media massa dan media cetak itu tidak ada masalah, media sosial itu memang luar biasa jadi hujatan, penghinaan belum habis-habis," ucap Ketua Majelis Kehormatan PAN ini.

"Sekarang kita sadari ini bangsa besar, yang menang tidak jumawa, yang kalah juga legowo, itu aturan demokrasi, kemudian move on kehidupan tetap jalan, jangan berhenti karena kita menghadapi sosial ekonomi di kawasan ASEAN," kata Amien Rais.

Artikel Selanjutnya
Cak Imin Berharap Tak Ada Lagi Pengumpulan Massa Politik
Artikel Selanjutnya
Calon Gubernur DKI Pilihan JK