Sukses

Jadi Capres 2019? Rhoma Irama Tunggu Perintah Partai

Liputan6.com, Jakarta - Partai Idaman mengaku siap bertarung dalam Pemilu 2019. Lalu, apakah Rhoma Irama sebagai Ketua DPP Partai Idaman akan maju pada Pilpres 2019? Secara diplomatis, Rhoma mengaku akan menunggu sikap partainya tentang siapa sosok yang akan dicalonkan Partai Idaman.

"Jawaban saya saat ini tidak (mencalonkan diri di Pilpres 2019). Saya tidak mungkin mencalonkan diri saya. Mari kita lihat, kalau partai menghendaki saya tampil, saya tidak bisa menolak," tutur Rhoma Irama di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Selasa (16/5/2017).

Saat ini Partai Idaman tengah mempersiapkan syarat-syarat verifikasi faktual dan administrasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Salah satu syarat yang telah dipenuhi adalah mengadakan Musyawarah Koordinasi Nasional (Mukornas) yang diikuti kader-kader daerah.

"Untuk peserta Pemilu 2019 ini syaratnya kan harus lulus verifikasi dari KPU. Sekarang ini kita sedang lakukan persiapan-persiapan, insyaallah dalam waktu yang cukup panjang ini kami persiapkan yang harus dipersiapkan," ujar Rhoma.

Untuk memenuhi syarat itu pula, hari ini Partai Idaman menggelar Mukornas. "Jadi kami hari ini mengadakan persiapan koordinasi, untuk melakukan akselarasi dalam rangka pencapaian persyaratan administrasi dan faktual dari KPU untuk ikut Pemilu 2019 nanti," ujar Rhoma Irama.

Raja Dangdut itu pun mengatakan persiapan Partai Idaman untuk memenuhi syarat dari KPU sudah hampir rampung. "Secara menyeluruh (persiapannya) sudah 80%-90% , masih ada 10% lagi yang harus kita persiapkan sekarang," tambah Rhoma.

Artikel Selanjutnya
Rhoma Ingin Partai Idaman Jadi Perekat saat Suhu Politik Memanas
Artikel Selanjutnya
PKS Duet dengan Gerindra di Pilpres 2019?