Sukses

Tokoh NU Imam Mudzakir Tutup Usia

Imam Mudzakir sempat menjalani perawatan di rumah sakit beberapa hari lantaran sakit paru.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali menyelimuti Nahdliyin. Salah seorang Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Imam Mudzakir wafat di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta, Selasa (16/5/2017) pagi tadi.

Dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama, nu.or.id, berita wafatnya Kiai Imam dengan cepat menyebar melalui media dan jaringan sosial di kalangan warga NU.

Ungkapan dukacita pun disampaikan berbagai pihak kepada keluarga maupun kerabat Imam. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Imam sempat menjalani perawatan di rumah sakit beberapa hari lantaran sakit paru.

Almarhum sempat mengemban amanah sebagai ketua panitia pembangunan kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Indonesia setelah sukses memimpin proyek pembangunan Masjid an-Nahdlah yang terletak di Lantai 1 Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta.

Wasekjen PBNU H Ulil Abshar Hadrawi mengenang Imam Mudzakir sebagai sosok pejuang NU yang gigih dan tanpa pamrih. "Beliau sangat ramah dan dermawan. Kita kehilangan salah satu figur yang bisa diteladani," Ulil menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.