Sukses

Cerita Penjaga Rumah Orangtua Dosen ITB yang Meninggal Misterius

Sasman mengetahui jenazah dosen ITB itu ditemukan melalui tayangan berita televisi.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah duka dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) Suryo Utomo yang ditemukan meninggal di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sepi.

Pantauan Liputan6.com di kediaman orangtua Suryo, Senin, 15 Mei 2017, sore, tidak ada pelayat ataupun penjagaan di rumah yang beralamat Jalan Semboja, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu.

Hanya ada satu karangan bunga di depan rumah bercat putih tersebut. Karangan bunga itu dikirim dari Sekretaris Direksi dan karyawan PT Antam (Persero).

Sedangkan di garasi dan depan rumah orangtua Suryo Utomo, terlihat tiga unit mobil yang tertutup terpal. Tidak ada aktivitas dalam rumah itu.

"Kalau ini rumah orangtuanya almarhum Pak Suryo Utomo," kata Sasman, penjaga rumah itu.

Menurut Sasman, majikannya pergi ke Bandung, Jawa Barat, tiga hari setelah mendapat kabar dosen School of Business Management (SBM) ITB itu menghilang.

"Waktu itu, pas Ibu Ika mau pergi cuma bilang, saya pergi dulu sama Pak Agung. Enggak bilang apa-apa," ujar dia.

Sasman mengetahui anak majikannya itu sudah ditemukan melalui tayangan berita televisi. Namun, dia tidak tahu persis kondisinya seperti apa.

"Saya baru tahu Pak Suryo telah meninggal, setelah tamu berdatangan ke rumah dan menyampaikan belasungkawa," ujar dia.

Suryo Utomo sendiri tinggal di Bandung. Meski jarang bertemu dengan dosen ITB itu, tetapi di mata Sasman, almarhum sosok pria yang baik.

"Almarhum orangnya murah senyum. Dia pernah ngasih baju baru dan makanan," tutur Sasman.

Suryo Utomo ditemukan meninggal di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tiga hari setelah dilaporkan menghilang sejak Rabu, 10 Mei 2017 sekitar pukul 05.00 WIB.

Dosen ITB itu berangkat dari Jalan Sangkuriang, Kota Bandung, menggunakan mobil Toyota Vios warna silver F 1031 DC mengantar pulang ibunya, Ika Rini Astuti, ke Terminal Leuwipanjang. Namun, setelah mengantar sang ibu, pria 30 tahun tersebut tak kunjung pulang ke rumah.

Saat ditemukan, jenazah Suryo Utomo dalam kondisi terluka di beberapa bagian tubuhnya. Jasad dan mobil ditemukan di lokasi berbeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini