Sukses

Sudirman Said Pastikan Anies - Sandi Tetap Tolak Reklamasi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Sinkronisasi Anies - Sandi, Sudirman Said, memastikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tetap pada sikap mereka sebelumnya untuk menghentikan reklamasi.

"Sudah jelas sikapnya Pak Gub-Wagub terpilih ini kan tidak melanjutkan reklamasi," ucap Sudirman di Rumah Partisipasi Anies-Sandi, Jalan Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Sudirman menegaskan, tugas sinkronisasi Anies-Sandi dalam masalah reklamasi yakni melakukan kajian tentang permasalahan reklamasi yang selama ini terjadi di masyarakat. Adapun, untuk proses reklamasi yang sudah telanjur dilakukan, dia bersama tim memastikan untuk menjadikannya tetap bermanfaat untuk masyarakat.

"Tugas kami kan mengkaji bagaimana yang sudah terjadi di lapangan itu tetap bermanfaat bagi masyarakat, bagi lingkungan dan tidak mengganggu lingkungan hidup. Syukur-syukur bisa menjadi sarana-sarana yang betul-betul dinikmati masyarakat," kata Sudirman.

Dia juga memastikan, nantinya pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Anies-Sandi akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait reklamasi, khususnya koordinasi terkait perbedaan mengenai keputusan soal reklamasi.

"Belum mulai bekerja ya. Pastilah koordinasi. Akan menata, akan membicarakan kewenangan masing-masing. Kemudian apalagi Pak Anies kan mantan menteri di kabinet. Jadi pasti punya peluang lebih leluasa berdialog dengan pemerintah pusat," kata Sudirman.

Tim Sinkronisasi Solid

Pada kesempatan yang sama, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini mengaku bersyukur karena sudah ditunjuk menjadi fasilitator persiapan program kerja Anies-Sandi. Dalam hal ini ia ditunjuk sebagai Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi.

"Saya bersyukur ditunjuk menjadi fasilitator persiapan atau penyiapan program. Saya juga bersyukur Anies-Sandi menunjuk tujuh anggota tim yang lain betul-betul dengan komposisi yang heterogen tapi homogen," ujar Sudirman.

"Heterogen dalam latar belakang dan kemampuan dan homogen dalam semangat yang sama sama ingin Jakarta dikelola dengan baik," lanjut dia.

Hari ini, Tim Sinkronisasi Anies-Sandi resmi mengumumkan mekanisme kerja tim tersebut kepada publik di Rumah Partisipasi Anies-Sandi, Jalan Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat.

Hadir dalam pertemuan tersebut pasangan Gubernur-Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Sudirman Said selaku Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi serta para anggota tim yang berjumlah tujuh orang.

Artikel Selanjutnya
Mardani Ali Sera: Doakan Anies Baswedan Jadi Bosnya Mendikbud
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan: Kita Bangun Jakarta Bukan dengan Program Semata