Sukses

Lion Air Pecah Ban Usai Mendarat di Bandara Soetta

Bambang Budi Sardjono, salah satu penumpang menyatakan, insiden pecah ban terjadi dua kali.

Liputan6.com, Jakarta Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT535 tujuan Solo-Jakarta mengalami pecah ban beberapa saat usai mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Bambang Budi Sardjono, salah satu penumpang menyatakan, insiden pecah ban terjadi dua kali. Insiden pertama terjadi beberapa detik usai pesawat mendarat dan landasan runaway sekitar pukul 15.00 WIB. Ban kanan pesawat pecah.

"Terasa agak goyang-goyang sedikit waktu itu,"ujar Bambang saat dihubungi Liputan6.com, Senin (15/5/2017).

Kendati pecah ban, pesawat masih bisa landing dengan baik. Pesawat menuju apron atau parkir pesawat. Saat menuju lokasi parkir inilah insiden pecah ban kembali terjadi. Ban kanan pesawat kembali pecah. Pesawat terhenti dan penumpang diturunkan di lokasi yang jauh dari tempat parkir pesawat.

Bambang menyatakan, tidak ada korban dalam peristiwa ini. Meski mengetahui ada insiden pecah ban, para penumpang juga tidak ada yang panik. 

"Mungkin karena sudah di darat kali ya. Di samping itu pilot juga sudah memberitahu ada insiden pecah ban, namun semua terkendali. Jadinya penumpang tenang," ucap dia.

Humas Lion Air Andy Saladin membenarkan insiden pecan ban ini. "Iya, tapi kita masih kumpulkan datanya. Kita kabari detailnya," ujar Andy saat dihubungi Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.