Sukses

Pengikut Naqsabandiyah Padang Lebaran Besok

Malam ini pengikut Naqsabandiyah Padang, Sumbar, melakukan takbiran sebagai tanda sudah berpuasa selama 30 hari. Besok pagi mereka mengikuti Salat Id.

Liputan6.com, Padang: Ribuan pengikut tarikat Naqsabandiyah di Padang, Sumatra Barat, melaksanakan Idulfitri Rabu besok. Dan, Selasa (7/8) malam, mereka menggelar takbiran, menutup puasa yang sudah dilakukan selama 30 hari.

Di hari terakhir, pengikut tarikat Naqsabandiyah menghadiri buka puasa bersama di Surau Baitul Makmur Pauh Padang. Dengan buka puasa ini, mereka sudah menyelesaikan ritual puasa selama sebulan penuh.

Besok pagi, mereka akan melaksanakan Salat Id di surau tersebut. Pengikut tarikat Naqsabandiyah berlebaran lebih cepat daripada yang ditetapkan pemerintah karena mereka lebih dahulu menunaikan puasa.

Menurut Imam Surau Baitul Makmur Syafri Malin Mudo, perhitungan Lebaran besok sesuai dengan hisab Munjid yang dipercayai. Hal ini berdasarkan hari sejak mereka berpuasa pertama pada tahun silam. Selain di Sumbar, pengikut Naqsabandiyah di Riau dan Jambi diperkirakan juga akan berlebaran Rabu besok.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.