Sukses

Komisi X DPR Optimis Venue ASEAN Games Rampung Tepat Waktu

Palembang masih memiliki waktu 16 bulan untuk menyelesaikan seluruh venue yang akan menjadi tempat pertandingan ASEAN Games.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa venue untuk even ASEAN Games di Kota Palembang, Sumatera Selatan, optimis bisa dirampungkan tepat waktu. Pengerjaan pembangunan dan infrastrukturnya terus dilakukan untuk mengejar waktu yang tersisa. Demikian terungkap saat delegasi Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI melihat dari dekat progres pembangunan beberapa venue di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (2/5/2017).

Wakil Ketua Komisi X Ferdiansyah optimis Palembang mampu menjadi tuan rumah ASEAN Games tahun 2018 mendatang. Dikatakannya, Palembang masih memiliki waktu 16 bulan untuk menyelesaikan seluruh venue yang akan menjadi tempat pertandingan ASEAN Games.

“Kami optimis akan terselesaikan pada akhir tahun. Kami sudah melihat lapangan menembak yang sudah ada perkembangan sampai sekarang sebesar 29 persen,” jelas anggota DPR dapil Jawa Barat XI ini.

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar tersebut berharap venue dicabang olahraga lainnya bisa diselesaikan pada awal tahun 2018 sekaligus bisa dilakukan test event.

Test even itu untuk melihat kesiapan cabang olahraga yang dipertandingkan. Kami yakin Pemerintah Sumatera Selatan punya semangat untuk menyelesaikan semua itu,” ujarnya.

Ferdi juga meminta adanya perhatian dan pendampingan dari pemerintah pusat untuk mempercepat penyelesaian venue.

“Oleh karena itu, kami harap, melalui rapat dengan Kemenpora, supaya ada pendampingan secara intensif dan lebih matang dalam proses pengembangan Jakabaring,” tutupnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.