Sukses

Djarot Minta PKL Tanah Abang Hormati Hak Pejalan Kaki

Djarot menambahkan setiap orang yang berada di kawasan Pasar Tanah Abang memiliki hak yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Tanah Abang untuk saling menghormati hak masing-masing, termasuk ikut menjaga ketertiban di kawasan tersebut.

"Kita ingin tertib dan masing-masing saya minta kepada siapa pun juga termasuk para pedagang di sana, tolong kita saling menghargai hak dan kewajiban masing-masing," ujar Djarot di ‎Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 8-9, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Djarot menambahkan setiap orang yang berada di kawasan Pasar Tanah Abang memiliki hak yang sama dalam hal mendapatkan akses dan fasilitas yang baik.

"Jangan kalian (PKL) hanya mementingkan haknya saja tapi melupakan kewajiban bagi orang lain. Orang lain itu siapa? Para pejalan kaki, para pengendara motor dan para pengguna jalan," ujar Djarot.

Itu juga mempunyai hak mendapatkan akses yang baik di situ. Termasuk juga para pedagang yang ada di dalam itu juga punya hak untuk didatangi pembeli," tambah dia.

Untuk itu, Djarot meminta semua warga Jakarta agar saling tenggang rasa dengan sesama. Hal itu, menurut dia, akan membuat kehidupan warga menjadi tertib.

"Mari hidup di Jakarta ini jangan egois untuk menang sendiri-sendiri. Nggak bisa. Kita harus adil. Siapa pun kita harus tertibkan dengan baik," tegas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.