Sukses

Pasar Murah Daging Diserbu Warga

Pemerintah menyiapkan daging untuk operasi pasar murah dari sapi impor Australia. Masyarakat berharap bisa membeli daging dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah menggelar operasi pasar daging sapi di beberapa daerah di Indonesia. Satu di antaranya digelar di kawasan Klender, Jakarta Timur, Selasa (7/9).

Operasi pasar sengaja digelar untuk menekan harga daging yang saat ini  mencapai Rp 75 ribu per kilogram. Untuk hari ini, pemerintah menyediakan empat ton daging yang habis dalam sekejap.

Vera, warga Klender, mengaku selama ini sulit membeli daging. Terlebih menjelang Idulfitri. Sebab, harga daging di pasaran selalu naik dan semakin sulit terjangkau [baca: Harga Melonjak, Waspadai Peredaran Daging Busuk]

Menteri Pertanian Suswono mengatakan, pemerintah menyiapkan daging untuk operasi pasar dari sapi impor Australia. Dia berharap dengan operasi pasar daging, seluruh daging yang disediakan bisa terserap selama tiga hari. Sayangnya, pasokan daging dengan harga terjangkau tidak terjadi sepanjang tahun. Padahal, banyak masyarakat yang membutuhkan daging dengan harga terjangkau.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.