Sukses

Terminal Grogol Mulai Ramai Pemudik

Lonjakan penumpang terlihat di Terminal Grogol, Jakarta Barat. Tujuan utama pemudik adalah Jateng seperti Purwokerto, Pekalongan, dan juga Cirebon.

Liputan6.com, Jakarta: Lonjakan penumpang terlihat di Terminal Grogol yang merupakan salah satu terminal pembantu Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (7/9). Sampai H-3, tercatat 12.820 penumpang diberangkatkan dari terminal ini. Tujuan utama pemudik adalah daerah Jawa Tengah seperti Purwokerto, Pekalongan, dan juga Cirebon.

"Begitu pula dengan armada bus yang diberangkatkan. Pada hari biasa bus yang diberangkatkan jumlahnya tidak jauh dari angka 70 kendaraan, namun dalam waktu tiga hari belakangan, jumlahnya berada dalam kisaran 120-160 armada," ujar M Nasir, Wakil Kepala Terminal Grogol.

Keramaian juga terlihat di Terminal Kalideres. Sambil menunggu bus atau pesanan tiket, para pemudik tujuan kota-kota di Pulau Sumatra terlihat memenuhi rest area. "Jumlah pemudik yang berangkat sudah meningkat sekitar 30 persen dibanding H-7 pada tahun lalu," kata Hengki Sitorus, kepala terminal.

Ia menambahkan, dari 70 perusahaan yang menyediakan 300 bus AKAP di Kalideres masih mampu memberangkatkan pemudik sehingga bus bantuan yang disiapkan di Terminal Rawabuaya dan Terminal Grogol belum sampai dioperasikan. Hengki menambahkan seluruh bus yang berangkat dipastikan telah memenuhi standar operasional.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.